Selasa, 15 Agustus 2017

Hut Pramuka Ke-56 Adipati Gelar Apel Besar

detikberita.info-Way Kanan.
Peringatan Hut Pramuka Ke-56 tingkat Kabupaten Way Kanan ditandai dengan Apel Besar yang di ikuti oleh Ratusan elemen masyarakat dari berbagai penjuru Daerah.

Ketua Majelis pembimbing Cabang Hi.Raden Adipati Surya,SH,MM, menjadi Pembina pada Apel Besar tersebut, dan di hadiri Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan DR.Drs. Hi. Edward Antony, MM, serta diikuti oleh Dandim 0427/WK, Letkol Inf. Uchi Cambayong,  Penjabat Sekretaris Daerah Saipul, S.Sos., M.IP, juga para pejabat di lingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan itu.

Puncak Peringatan Hari Pramuka Ke-56 Tahun 2017 tingkat Kabupaten Way Kanan kali ini dengan tema "Bekerja Untuk Kaum Muda dan Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa", hal ini mengindikasikan bahwa Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda utamanya menyiapkan generasi mileneal untuk menjadi pemimpin terbaik bagi bangsanya.

Saat membacakan sambutannya, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault, Raden Adipati Surya mengatakan,"Gerakan Pramuka yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Pulau Rote, dari pelosok desa terpencil sampai ke kota dan perwakilan luar negeri di Kedutaan Besar dan Konsulat Jenderal merupakan Garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita kini dan ke depan. Pembangunan sumberdaya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumberdaya manusia yang berkualitas,"Terang Bupati Way Kanan "Adipati" yang baru-baru ini di daulat selaku Pembina APDESI Way Kanan tersebut,berlangsung di komplek Rusunawa KM 02 Blambangan Umpu, Senin (14/08/2017).

"Saya mengharapkan betul kepada seluruh jajaran Pramuka utamanya anggota dewasa baik sebagai majelis pembimbing, andalan, pelatih, pembina, pamong saka maupun instruktur agar merapatkan barisan untuk bekerjasama secara sinergis guna mempercepat mewujudkan Kaum Muda Indonesia yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak, handal dalam berfikir dan bertindak, serta memiliki jiwa bela negara,"Tambah Adipati.

Dalam Peringatan Hut tersebut Bupati Hi.Raden Adipati Surya,SH,MM,juga menyematkan Tanda Lencana Melati, Tanda Dharma Bhakti, Tanda Pramuka Garuda dan Tanda Ikut serta LT4.(14N)

Related Posts

Hut Pramuka Ke-56 Adipati Gelar Apel Besar
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
1 September 2017 14.23

Registrasi Sekarang dan Rasakan Sensasi nya!!!
ADU BANTENG, Sabung Ayam, Sportbook, Poker, CEME, CAPSA, DOMINO, Casino
Modal 20 rb, hasilkan jutaan rupiah
ONLY ON BOLAVADA
Info lebih lanjut silahkan hubungi operator kami:
BBM : D89CC515
No. HP : 0812-8836-2917
+6281297272374
081288362917
LINE : Bolavada
Terima Kasih
Bonus 10% All Games Bolavada
FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!!
BBM : D89CC515

Reply