Selasa, 18 Juli 2017

Pengajian Akbar Semarakkan HUT Lampura Ke-71

detikberita.info - Lampung Utara.
Salah satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Peringatan HUT Kabupaten Lampung Utara ke-71, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) menggelar Pengajian Akbar dengan Penceramah Ustadz H. Fikri Haikal MZ, dari Jakarta, kegiatan ini diaksanakan di halaman Masjid Islamic Center Kotabumi. Selasa (18/7/2017).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.MH, Wakil Bupati dr. H. Sri Widodo, M.Kes.Sp.PD.FINASIM, Sekretaris Daerah Samsir, Ketua TP-PKK Lampura, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP.MH, Wakil Ketua TP-PKK, Hj. Dayuk ratih Handayani Widodo, Ketua Darma Wanita Persatuan Lampura, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lampura, Dandim 0412, para Camat dan lurah se-Kabupaten Lampura, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat Lampura.

Dalam sambutannya, Bupati Agung menyampaikan bahwa pengajian rutin yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara, merupakan salah satu kegiatan program windu cita dibidang keagamaan dengan tujuannya keimanan dan ketaqwaan yang dijadikan media bagi umat muslim Kabupaten Lampung Utara untuk memperoleh pengetahuan dan menumbuhkan pemahaman dalam mewujudkan Ukhuwah Islamiyah.

Selain itu pengajian ini untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat serta untuk mendo'akan Lampung Utara agar menjadi semakin lebih baik. Selain itu, acara ini juga berguna untuk menyirami hati kita dan menambah ilmu agama, untuk dijadikan pedoman dalam menjalani kehidupan yang lebih baik lagi.

"Mari kita jadikan pengajian sebagai perwujudan rasa syukur atas segala pencapaian serta do'a bagi kesuksesan pembangunan Kabupaten Lampung Utara untuk dimasa-masa yang akan datang". Kata Bupati Agung.

Bupati Lampung Utara juga mengajak seluruh masyarakat Lampung Utara agar dapat mendengar tausiah tersebut dan baik, agar masyarakat yang hadir pada pengajian ini mendapatkan ilmu yang  dapat dimanfaatkan dan dapat dibagikan kepada masyarakat yang belum sempat hadir.

Dan diakhir sambutannya, Bupati berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kekompakkan dan bekerja sama serta selalu bersatu padu demi kemajuan Lampung Utara.

"Satukan visi, misi serta tekad demi melanjutkan perubahan nyata di Kabupaten Lampung Utara". Ujarnya.

Dilanjutkan dengan tausiah oleh ustadz H. Fikri Haikal tentang Agama dan Pancasila, dimana dijelaskan bahwa Pancasila dan agama mempunyai hubungan yang sangat kuat dan tidak dapat dipisahkan.

Diakhir tausiahnya, Ustadz H. Fikri Haikal mengharapkan dengan bertambahnya usia, Lampung Utara dapat menjadi lebih dewasa dalam menghadapi segala permsalahan serta dapat membangun kekompakkan demi kemajuan elur elemen Lampung Utara.

"Terus bangun kekompakkan untuk untuk kebaikan dan kemajuan, jangan pernah putus tali silaturahmi karena merupakan tali persaudaraan, persatuan yang kuat" Katanya. (fis)

Related Posts

Pengajian Akbar Semarakkan HUT Lampura Ke-71
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.