Senin, 10 Juli 2017

Kabar OTT Kadis PU Lampura Ternyata Hoax

detikberita.info – Lampung Utara.

Kabar berita Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang menimpah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Syahbudin yang menggemparkan masyarakat Lampung Utara bahkan menjadi perbincangan dimedia sosial, ternyata hoax alias bohong


Kapolda Lampung, Irjend Pol. Sudjarno, memestikan infotmasi tersebut adalah hoax. "Polda Lampung tidak ada melakukan penangkapan, Saya dari kemarin banyak yang menanyai hal ini, darimana sumber informasi tersebut dan sudah saya tanyakan dengan Dirkrimsus, tidak ada, berita hoax itu". Ujar Kapolda Kepada awak media. (9/7/2017)


Bantahan serupa disampaikan Dirkrimsus Polda Lampung, Kombes Pol. Rudi Setiawan. "Informasi sementara belum ada tuh, nanti kalau benar, kan pasti dikabari keteman-teman media, tapi tidak ada penengkapan". Ungkap Kombes Pol. Rudi (dikutip dari media online kupas tuntas)

Sementara, Ketua Lembaga Bantuan Hukum Pembangunan Lampung (LBH-PL), Aminuddin. SH, sangat menyayangkan beredarnya kabar hoax tersebut yang tidak dapat dipertanggung jawabkan.


"Saat ini banyak media online yang menyebarkan berita bohong atau hoax untuk menyesatkan, menipu dan membodohi masyarakat serta menyudutkan seseorang, namun sangat disayangkan masyarakat kerap terkecoh dengan pemberitaan tersebut tanpa mengklarifikasinya terlebih dahulu, apakah situs berita tersebut kredibel atau palsu". Kata Pria yang menyelesaikan fakultas Hukum disalah satu Universitas di Jakarta tersebut. Senin (10/7/2017).


Dirinya juga mengingatkan kepada pengguna media sosial (medsos) agar berhati-hati dalam berkomentar. "Bagi pengguna media sosial, harus lebih berhati-hati apalagi dalam penebaran kebencian dan berita hoax sebab bisa diancam pidana sesuai dalam surat edaran Kapolri tentang penenganan ujaran kebencian atau hate speech nomor SE/06/IX/2015 dan surat tersebut diteken Jendral Badrodin Haiti pada 8 Oktober 2015 lalu dan telah dikirim ke Kepala satuan wilayah (Kasatwil) seluruh Indonesia". Pungkasnya. (fis)

Related Posts

Kabar OTT Kadis PU Lampura Ternyata Hoax
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.