Rabu, 26 Juli 2017

Gelar Rapat Paripurana, Pemkab Bersama DPRD Lampura Bahas Dua Agenda

detikberita.info - Lampung Utara.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampura menggelar rapat Paripurna membahas dua agenda diruang sidang DPRD Kabupaten setempat. Selasa (25/7/2017).


Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lampura, H. Rachmad Hartono dan didampingi Wakil Ketua DPRD, Yusrizal, ST serta dihadiri 31 orang anggota DPRD.


Pada rapat pertama membahas Pendapat Akhir Bupati Lampura terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Usul Inisiatif DPRD Lampura, yakni RaperdaTentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2013 Tentang Kedudukan Protokoler dan Keuangan Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampura.


Bupati Lampura menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah Usul inisiatif DPRD Lampung Utara ini, menunjukkan bahwa DPRD Lampura sangat responsif terhadap dinamika dan perubahan regulasi, sehingga Peraturan Daerah yang tidak sesuai atau bertentangan dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang lebih tinggi, harus direvisi atau dilakukan perubahan.


Perlu diketahui bahwaRancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2013, tentang Kedudukan Protokoler dan Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD Lampura ini, adalah dalam rangka menjalankan amanat atas terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.


"Oleh karena itu, mengingat Peraturan Daerah merupakan regulasi dalam rangka penyelenggaraan tugas Pemerintahan Daerah, dan dijadikan sebagai landasan hukum penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, maka kami sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan kepada Dewan yang terhormat, atas perhatian yang besar dalam menciptakan regulasi produk hukum daerah, sehingga dapat memberikan kepastian hukum dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan". Kata Bupati Agung.


Usai sambutan, Bupati Lampura dan Ketua DPRD Lampura menandatangani berita acara RaperdaTentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2013 Tentang Kedudukan Protokoler dan Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD Lampura.


Selanjutnya Rapat Paripurna DPRD Lampura, meranjak acara kedua yang sebelumnya acara tersebut discore selama 10 Menit.


Pada Rapat Kedua membahas tentang Persetujuan Bersama Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Lampura Tahun Anggaran 2016, untuk itu terlebih dahulu dilaksanakan penyampaian keterangan dari Anggota DPRD Lampura, Dedi Andriyanto salah satu panitia khusus.


Dalam sambutannya, Dedi menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Lampura atas diraihnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kedua kalinya dari BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung.


Sementara, dalam sambutan Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.MH, menyampikan rasa syukur karena dengan berbagai tahapan dan proses pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) Bupati Lampura Tahun Anggaran 2016 telah dapat dilesaikan bersama.


Ini adalah wujud kepedulian akan tanggung jawab kita bersama, dari segenap Pimpinan dan Anggota Dewan yang terhormat, yang telah bersinergi dengan Pemerintah Daerah, dalam menyelesaikan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung-jawaban (LKPj) Bupati Lampura Tahun Anggaran 2016, guna mendapatkan Rekomendasi DPRD Kabupaten Lampura.


"Atas nama Koordinator Pelayan Masyarakat, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada segenap Pimpinan dan seluruh Anggota Dewan yang terhormat, yang telah bekerja keras dalam meneliti, mengkaji dan membahas secara seksama, sehingga berbagai koreksi, saran, dan masukan telah dapat menyempurnakan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) Bupati Lampung Utara Tahun Anggaran 2016". Ujar Bupati Agung.


"Semoga berbagai upaya yang telah kita lakukan bersama, dalam mewujudkan pembangunan yang berkeadilan, demi meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Lampung Utara". Harapnya.


Mari kita perkuat, Lanjut Bupati Agung, dan perkokoh masa depan Kabupaten Lampung Utara yang lebih baik, dengan saling bekerjasama, menyatukan persepsi, dalam mengabdi dan melayani masyarakat, guna melanjutkan Perubahan Nyata Kabupaten Lampung Utara yang lebih.


Usai sambutan, Bupati Lampura bersama Ketua DPRD Lampura menandatangani berita acara Pengesahan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) Bupati Lampung Utara Tahun Anggaran 2016, dan usai acara penandatangan berita acara, maka LKPj Tahun Anggaran 2016 telah disepakati untuk selanjutnya akan dievaluasi ke tingkat Provinsi. (fis)

Related Posts

Gelar Rapat Paripurana, Pemkab Bersama DPRD Lampura Bahas Dua Agenda
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.