Rabu, 26 Juli 2017

Diruang Kerjanya Bupati Agung Menerima Audensi Pengurus HDI Lampung Utara

detikberita.info - Lampung Utara.
Diruang kerjanya Bupati Lampung Utara,  H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.MH, menerima audensi Pengurus Hindu Dharma Indonesia (HDI) Kabupaten Lampung Utara Rabu (26/7/2017).


Ketua Pengurus Hindu Dharma Indonesia Lampung Utara, I Wade Wiraya menyampaikan, bahwasannya audiensi tersebut merupakan ajang silaturahmi antara Pengurus Umat Hindu dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.


Dalam audiensi tersebut, I Made Wiraya memperkenalkan adanya kepengurusan yang baru dan memberikan informasi program-program serta rencana kepengurusan kedepan, adapun program-program tersebut diantaranya aktualisasi nilai-nilai, revitalisasi sumber daya, profilisasi organisasi dan kaloborasi lembaga.


HDI Kabupaten Lampung Utara mempunyai Visi Misi yakni, Visi terwujudnya masyarakat Ummat Hindu dharma Indonesia yang sejahtera dan bahagia yang bersumber dari pustaka suci weda, sedangkan Misinya, meningkatkan keyakinan dan filsafat etika ritual Hindu dalam kehidupan beragama yang modern, meningkatkan kesadaran membangun sumber daya yang maju, unggul, mandiri, berbudaya berdasarkan ajaran dharma, menumbuh kembangkan solidaritas, keharmonisan internal dan eksternal, pelestarian nilai-nilai umat Hindu berdasarkan weda dan pelaksanaan upacara pembakaran sesuai kemampuan ummat Hindu.


Sementara, dalam arahannya, Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.MH, mengucapkan selamat kepada Organisasi Umat Hindu yang baru. "Organisasi yang bagus, organisasi yang selalu fokus dari dalam terlebih dahulu, organisasi yang kuat mempunyai ummat yang kuat dan organisasi ini harus mengerti akan tupoksinya". Ujarnya.


Untuk itu, Lanjut Bupati, kiranya Organisasi Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Lampung Utara dapat cepat beradaptasi dengan ummat, serta sering-sering berdialog dengan Pendeta Hindu yang ada.


"ummat Hindu dapat menjadi spion pemerintah dan sebagai penyambung lidah / motor penggerak kepada masyarakat, atas program-program yang telah dibuat dan dilaksanakan pemerintah daerah, saat ini, contohnya banyak paham radikal yang saat ini merusak tatanan pancasila, untuk itu, jangan segan-segan untuk selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah melalui Badan Kesbang Pol Lampung Utara". Kata Bupati Agung sekaligus mengucapkan terima kasih kepada ummat Hindu yang telah berpartisipasi dalam kegiatan HUT Lampung Utara, seperi ikut meramaikan atraksi Pawai Budaya dan Kendaraan Hias.


Diakhir arahannya Bupati Lampung Utara berpesan kepada Ummat Hindu di Kabupaten Lampung Utara, apabila terdapat masalah-masalah yang dapat menimbulkan perpecahan agar dapat bermusyawarah terlebih dahulu dan jangan mudah untuk terpancing dan terprovokasi dengan isu-isu yang dapat menimbulkan terjadinya keributan di wilayahnya masing-masing.


Usai Auden, Kepada Awak media I Made Wiraya mengungkapkan

"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, karena ditengah-tengah kesibukannya menjalankan tugas, beliau bersedia menemui kami, ternyata apa yang kami sampaikan dan harapkan kepada Bupati Lampung Utara dapat diterima, dengan adanya kebersamaan ini, kami sebagai ummat Hindu akan terus mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Lampung Utara di bawah kepemimpinan Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara". Ungkap I Made Wiraya. (fis)

Related Posts

Diruang Kerjanya Bupati Agung Menerima Audensi Pengurus HDI Lampung Utara
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.