Senin, 31 Juli 2017

Di Hadiri Bupati Lampura, 203 Mahasiswa STAI Ibnu Rusyd Kotabumi Di Wisuda

detikberita.info - Lampung Utara.
Sebagai salah satu wujud kepedulian Pemerintah terhadap dunia pendidikan, Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.M.H, menghadiri prosesi wisuda Strata Satu (S1) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ibnu Rusyd Kotabumi Lampura Tahun 2017, yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Sukung Kotabumi. Senin (31/7/2017).


Bupati Lampura dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa wisuda bukanlah momentum akhir dalam proses belajar mengajar, akan tetapi wisuda ini harus dijadikan sebagai titik awal dan pendorong motivasi bagi para wisudawan, untuk terus melakukan kegiatan pembelajaran yang tiada henti.


Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ibnu Rusyd Kotabumi, sambung Bupati Agung, merupakan salah satu perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Lampung Utara, yang menjadi kebanggaan masyarakat, serta sudah memiliki beberapa program studi, diantara Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Komunikasi Penyiaran Islam, Ekonomi Islam dan Manajemen Pendidikan Islam. STAI Ibnu Rusyd melaksanakan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta seni berdasarkan ajaran agama Islam, yang sangat peduli terhadap dunia pendidikan, dan memiliki komitmen dalam mencerdaskan kehidupan bangsa di Bumi Ragem Tunas Lampung yang kita cintai ini.


"Selamat kepada 203 orang wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studinya, semoga momentum ini dapat menjadi motivasi dalam berjuang bersama almamater untuk semakin berperan aktif dalam membangun perekonomian Lampung Utara yang lebih baik lagi". Kata Bupati Agung.


Selain itu, Bupati juga mengatakan bahwa Perguruan Tinggi sebagai salah satu tempat pendidikan sumber daya manusia yang diharapkan bisa melahirkan lulusan yang siap terjun kemasyarakat sebagai pekerja ahli, wirausahawan dan akademisi, serta merupakan lembaga pendidikan yang memilki potensi dalam menghasilkan riset inovatif yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.


Pada kesempatan itu, dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Yayasan Ibnu Rusyd Kotabumi, yang selama ini telah berkontribusi nyata turut serta dalam mendukung berbagai program pemerintah Kabupaten Lampung Utara, menyediakan wahana pendidikan mulai dari taman kanak-kanak sampai dengan perguruan tinggi, untuk mencerdaskan masyarakat.


Yayasan Ibnu Rusyd Kotabumi mempunyai peran yang cukup strategis, khususnya dalam mencetak lulusan berintelektualitas, yang diharapkan mampu memberikan sumbangsih positif bagi daerah, khususnya bagi percepatan pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Lampung Utara.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Agung mengucapkan terima kasih kepada orang tua mahasiswa yang diwisuda, karena orang tua sangat berperan besar memperjuangkan anak-anaknya untuk mendapatkan ilmu yang lebih tinggi.


"Saya berharap melalui momentum wisuda sarjana STAI Ibnu Rusyd Kotabumi ini, dapat membawa perubahan nyata untuk Kabupaten lampung Utara yang lebih baik lagi". Ujarnya.


Dalam acara wisuda tersebut, nampak hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara dan para orang tua wisudawan dan wisudawati.


Sementara, dalam amanatnya, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Ibnu Rusyd Kotabumi Lampung Utara, Drs. Ahmad Ridwan, AL. M.M.Pd, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Utara, karena ini merupakan pertama kalinya acara Wisuda STAI Ibnu Rusyd dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Utara.


"Ini kali pertamanya Wisuda STAI Ibnu Rusyd di hadiri langsung oleh Bupati Lampung Utara tanpa diwakili dan ini merupakan suatu kebanggaan untuk kita semua". Ungkapnya penuh bahagia.


Dan menurutnya kehadiran Bupati ini dapat memberi semangat baru untuk para Wisudawan dan wisudawati. (fis)

Related Posts

Di Hadiri Bupati Lampura, 203 Mahasiswa STAI Ibnu Rusyd Kotabumi Di Wisuda
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.