Senin, 24 Juli 2017

Bupati Lampura Lantik 87 Kades Terpilih

detikberita.info - Lampung Utara.
Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.MH, menghadiri sekaligus Pengambilan Sumpah serta melantik Kepala Desa (Kades) terpilih Periode 2017-2023, di Gedung Islamic Center Kotabumi Kabupaten Lampura. Senin (24/7/2017).

Turut hadir Wakil Bupati Lampura, dr. H. Sri Widodo. M.Kes.Sp.PD.FINASIM, Dandim 0412, Sekda, Samsir, Para Asisten, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lampura, Ketua TP-PKK Lampura, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP.MH.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum, H. Yuzar. SH.Map, Melaporkan bahwa Kepala Desa yang diambil sumpah dan dilantik pada hari ini sebanyak 87 Kepala Desa yang ada di Kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara dan pemilihan Kepala Desa serentak dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2017 yang lalu.

Dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Bupati Lampung Utara, berdasarkan Keputusan Bupati Lampung Utara Nomor B/347/24-LU/HK/2017 Tentang Pemberhentian Kepala desa, Pejabat (PJ) Kepala Desa dan Pengangkatan Kepala Desa di Kabupaten Lampung Utara dan Pengambilan Sumpah Pelantikan oleh Bupati Lampung Utara dilanjutkan dengan Penyematan Tanda Pangkat dan Tanda Jabatan.

Dalam sambutannya, Bupati Lampura menyampaikan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja dengan baik dalam menyukseskan Pilkades beberapa waktu lalu serta ucapan selamat kepada para Kades terpilih dan akan segera mengemban tugas sebagai pelayan masyarakat desa.

"Diharapkan agar dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya bisa lebih meningkatkan kualitas pelayanan sebaik-baiknya sesuai harapan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan". Pesannya.

Selain itu Bupati Agung juga mewanti-wanti agar kedepan jangan sampai Kepala Desa yang baru dilantik menjadi contoh kepala desa yang diperiksa kepolisian dan dipenjara.

Dirinya menegaskan, kepala desa yang baru dilantik harus dapat langsung bekerja atau melaksanakan tugas, hal itu juga merupakan titik awal bagi kepala desa terpilih, dalam menjalankan tugas pengabdiannya dan untuk membaktikan dalam membangun wilayah dan masyarakat yang dipimpinnya dan pembangunan pedesaan harus terus dipacu sehingga pada gilirannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya minta kepada 87 Kepala Desa yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini, untuk terus memacu diri baik dan cakap dalam memimpin serta mengelola tatanan pemerintahan di desa masing-masing. Desa adalah ujung tombak pembangunan, saya harap kades yang terpilih mempunyai kapabilitas dalam menjalani kewajiban sampai 5 tahun ke depan". Ujarnya.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh Istri Kepala Desa untuk dapat membantu serta membina masyarakat khususnya kaum ibu-ibu.

"Ibu-ibu kepala desa sebagai ujung tombak selalu merangkul dan membina ibu-ibu yang ada didesanya". Tutur Agung.

Sebelum mengakhiri sambutannya orang nomor satu di Lampung Utara ini memberikan pesan agar dapat dengan baik menjaga amanah yang telah diberikan oleh Allah SWT.

"Bagusnya Desa, bagus pula Kabupatennya, bagusnya Kabupaten bagus juga Provinsinya, bagusnya Provinsi bagus juga Indonesia, untuk itu Selamat bekerja, semoga dapat mengemban amanat dengan baik dan dapat menjadi pemimpin yang adil dan bijaksana". Tutup Bupati Lampura. (fis)

Related Posts

Bupati Lampura Lantik 87 Kades Terpilih
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.