Jumat, 07 Juli 2017

Bupati Agung Silahturahmi Dan Halal Bihalal Bersama Masyarakat Bukit Kemuning

detikberita.info - Lampung Utara.
Bupati Lampung Utara melakukan silaturahmi sekaligus halal bihalal dengan tokoh masyarakat Kecamatan Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara, adapun Silaturahmi tersebut bertempat dikediaman Em Sinar yang merupakan salah satu tokoh masyarakat setempat. Jum'at (7/7/2017).

Turut Hadir para Kepala Organisasi Petrangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Camat, Kepala Desa se-Kecamatan Bukit Kemuning, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan masyarakat setempat, serta K.H. Azhar Ujang Salim, MM sebagai penceramah.

Dalam sambutannya, Ibu Em Sinar mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah menyempatkan waktu untuk menemui masyarakat di Kecamatan Bukit Kemuning.

"Terima kasih pak Bupati telah hadir untuk melakukan silaturahmi dengan kami, semoga kehadiran bapak Bupati dapat memberikan semangat untuk kami semua". Kata Em Sinar

Selain itu, ia juga menginginkan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara agar dapat melanjutkan tugasnya untuk perubahan nyata Lampung Utara. Karena dibawah kepemimpinan Bupati Agung, Lampung Utara sudah mengalami banyak kemajuan yang telah dirasakan oleh masyarakat Bukit Kemuning, dari pendidikan gratis, infrastruktur, kemudahan dalam melengkapi Administrasi kependudukan, kesehatan gratis bahkan bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu.

"Mari kita dukung terus perubahan nyata ini". Tutupnya.

Dalam sambutan Bupati Lampung Utara mengatakan dengan halal bihalal silaturahmi dapat lebih saling memaafkan dan memperat tali persaudaraan antara Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dengan masyarakat Lampung Utara, terkhusus masyarakat Kecamatan Bukit Kemuning. Dikatakannya, makna silaturahmi sangat besar. Selain berjabat tangan dan melepas rindu juga untuk saling bertukar informasi. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menghadiri acara halal bihalal ini, semoga dengan silaturahmi ini dapat membuat kita semakin dekat". Tutur Bupati Agung.

Menurut Bupati Lampung Utara, membuat dan membangun itu mudah tapi merawat yang sulit. Seperti infrastruktur, jalanan yang sudah diperbaiki harus dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya agar tidak cepat rusak, salah satunya menjaga jangan sampai jalan-jalan dilalui oleh kendaraan yang melebihi tonase (tidak sesuai dengan kekuatan jalan), sebab itu yang dapat membuat jalan cepat rusak.

Selain itu, Bupati juga menjelaskan kepada masyarakat setempat tentang program Pemerintah yang sedang berjalan. Seperti, saat ini Lampung Utara sudah mempunyai Mobil Administrasi Kependudukan Keliling yang berguna untuk mempermudah masyarakat Lampung Utara membuat KTP, KK maupun surat kependudukan yang merupakan suatu kebanggaan untuk Kabupaten Lampung Utara, karena Lampung Utara merupakan Kabupaten pertama di Provinsi Lampung yang mempunyai Mobil Administrasi Kependudukan Keliling.

Program kesehatan, sudah ada ambulans 24 jam siap siaga yang akan mengantarkan masyarakat Lampung Utara yang sakit, melahirkan gratis, berobat gratis apabila mengikutinpersyaratan yang berlaku. Pendidikan, gedung-gedung sekolah sudah diperbaiki yang akan membuat para siswa dan guru merasa nyaman dalam proses belajar mengajar.

Bahkan saat ini, Pemerintah Daerah bekerja sama dengan Mahkamah Agung Republik Indonesia (RI) telah melaksanakan program Nikah gratis sidang isbat dalam rangka untuk mendapatkan Buku nikah yang sah yang diakui oleh Pemerintah Republik Indonesia, yang nantinya dapat digunakan sebagai pelengkap administrasi kependudukan.

Ditambahkannya, pembangunan dapat terlaksana karena masyarakat dan Pemerintah saling bergandengan tangan dan saling mendukung. Walaupun di Kabupaten ini banyak perbedaan baik Agama maupun Suku, tapi jadikan perbedaan ini sebagai alat perekat bukan dijadikan alat sebagai pemecah belah, karena modal membangun suatu Daerah adalah persatuan dan Kesatuan yang harus ditingkatkan.

"Itu semua karena dukungan rakyat Lampung Utara. Karena Bupati yang hebat terlahir dari rakyat yang hebat". Ujarnya.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak kepada masyarakat Lampung Utara untuk terus menjaga kekompakkan dan kerukunan dalam memajukan dan menjadikan Kabupaten Kabupaten Lampung Utara sebagai salah satu Kabupaten percontohan yang ada di Provinsi Lampung.

"Mari bersama-sama dukung program Pembangunan demi Kemajuan Lampung Utara kearah yang lebih baik, bersatu kita kuat, bersama kita hebat". Kata Bupati Agung menutup sambutannya.

Dilanjutkan dengan ceramah oleh K.H. Azhar Ujang Salim, MM., tentang Ketaatan kepada Allah SWT usai Idhul Fitri 1 Syawal 1438 H / 2017 Masehi. (fis)

Related Posts

Bupati Agung Silahturahmi Dan Halal Bihalal Bersama Masyarakat Bukit Kemuning
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.