Kamis, 13 Juli 2017

Bupati Agung Sampaikan LKPJ Tahun 2016 Dalam Sidang Paripurna

detikberita.info - Lampung Utara.
Bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampura menggelar Rapat dalam rangka penyampaian LKPJ Bupati Lampura Tahun Anggaran 2016 dan rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lampura, H. Rahmat Hartono. (12/7).

Hadir Bupati Lampura,  H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.MH, Wakil Bupati dr. H. Sri Widodo, M.Kes.Sp.PD.FINASIM, Sekretaris Daerah Lampura, Drs. H. Samsir, MM, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampura, para Camat se-Kabupaten Lampura dan 27 Anggota DPRD Lampura.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada segenap Pimpinan dan seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Utara, yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk melaksanakan kewajiban konstitusional ini, yaitu menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung-jawaban (LKPJ) Bupati Lampung Utara Tahun Anggaran 2016.

"Kami sampaikan terima kasih karena telah meluangkan waktunya untuk ikut hadir bersama kami, dengan para Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara sebagai pelaksana dan penanggung jawab teknis, atas penyelenggaraan berbagai urusan pemerintahan, yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah". Kata Bupati Agung.

Bupati juga menerangkan bahwaLaporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah ini merupakan laporan pencapaian kinerja pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dalam satu tahun anggaran, dan merupakan wujud dari akuntabilitas dan transparansi pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan, untuk mencapai tata pemerintahan yang baik, dan hasil pembangunan yang efektif dan efisien.

visi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Lampung Utara Tahun 2015-2019,yaitu "Terwujudnya Kabupaten Lampung Utara yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat".

"Secara umum, berbagai programdan kegiatan yang direncanakan, telah terlaksana dengan baik, walaupun masih terdapatpelaksanaan program dan kegiatan yang perlu untuk lebih dimaksimalkan lagi". Ujarnya.

"Keberhasilan yang telah dicapaisampai dengan saat ini, tentu merupakan hasil kerja sama antara DPRD dan Pemerintah Daerah, mulai dari Pemerintahan tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan, RW dan RT, serta partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk berbagai organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan, organisasi politik, LSM, tokoh masyarakat, pemuka agama, tokoh pemuda, insan pers, dan seluruh stakeholders sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah, FORKOPIMDA dan Instansi Vertikal Pemerintah lainnya". Tutur Bupati Lampura

Bupati Agung juga menjelaskan bahwasannya Hal ini sejalan dengan tujuan otonomi daerah, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, melalui peningkatan pelayanan publik bagi masyarakatsecara efektif, efisien dan ekonomis dengan berbasis partisipasi dan swadaya masyarakat.

"Oleh karena itu, melalui kesempatan ini kami menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh warga masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dalam pembangunan KabupatenLampung Utara". Pungkasnya.

Diakhir acara tersebut, dilaksanakan penyerahan berkas LKPJ oleh Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangkunegara kepada Ketua DPRD Lampura, H. Rachmat Hartono. (fis)

Related Posts

Bupati Agung Sampaikan LKPJ Tahun 2016 Dalam Sidang Paripurna
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.