Jumat, 21 Juli 2017

Adipati Himbau Agar Semua Elemen Masyarakat Menjaga Stabilitas Keamanan Terkait Larangan Angkutan Batubara

WAY KANAN - detikberita.info Terkait larangan angkutan batubara melalui jalan lintas khususnya jalur kabupaten setempat, Bupati Raden Adipati Surya menyambut baik kesepakatan bersama sejumlah elemen masyarakat di Way Kanan,
Namun demikian, Bupati mengimbau kepada semua pihak yang membuat kesepakatan, agar bersama-sama memberikan pengertian kepada masyarakat supaya menghindari tindakan anarkis.

"Jangan sampai anarkislah, lebih baik mengedepankan mediasi, sesuai mekanisme yang baik."Ucap Adipati.

Angkutan batubara yang melebihi tonase di sejumlah ruas jalan nasional di Lampung membuat jalan-jalan di daerah mengalami kerusakan. "DPRD sampai duduk bareng itu sudah bagus,"tambahnya, tinggal bagaimana kedepan, kesepakatan bersama yang telah ditetapkan kemarin bisa dibawa ke perusahan batubara, pemerintah Provinsi Lampung hingga Pemerintah Pusat untuk dicarikan solusi terbaik,"Terang Adipati.

Dilanjutkannya,"Masyarakat juga harus diberikan pengertian. Bahwa, para supir angkutan batubara juga usaha.
"Saya tekankan kembali, agar pihak keamanan bisa memberikan pengertian kepada masyarakat Way Kanan,agar sekiranya menghindari kerusuhan, sesuai dengan hasil kesepakatan bersama tersebut,"Jelasnya.

Raden Adipati Surya juga menegaskan bahwa Pemerintah Daerah sifatnya hanya menyampaikan himbauan.sebab pihak Pemda tidak memiliki kewenangan khusus terkait pengaturan jalan Nasional di daerah setempat.14N

Related Posts

Adipati Himbau Agar Semua Elemen Masyarakat Menjaga Stabilitas Keamanan Terkait Larangan Angkutan Batubara
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.