Selasa, 11 April 2017

Wow, 290 Balon Kades Dari 90 Desa Verifikasi Berkas Di DPMD Lampura

detikberita.info - Lampung Utara - Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) Lampung Utara (Lampura) melakukan verifikasi berkas kepada Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades), kegiatan yang dilaksanakan diaula Dinas setempat dipenuhi oleh ratusan para Balon dari beberapa Desa diLampura. Selasa (11/4/2017)

Kepala DPMD Lampura, Wahab, ‎didampingi Kabid Pemerintahan Desa, Rofi Febriansyah, kepada awak media, menjelaskan verifikasi berkas tersebut akan dilaksanakan selama 6 hari dan balon peserta pilkades yang akan diverifikasi sebanyak 290 balon dari 90 desa yang akan melaksanakan pilkades serentak.

"Pelaksanaan verifikasi ini kita lakukan sampai tanggal 16 April mendatang dan bila nanti ada bakal calon dalam satu desa lebih dari lima orang, maka akan dilakukan verifikasi tambahan". Papar Wahab.

Berdasarkan data yang ada, Sambung Wahab, saat ini a‎da enam desa yang bakal calonnya lebih dari lima orang, adapun ke enam desa itu yakni, Desa Bandar Butih, Kecamatan Kotabumi Selatan, Desa Madukoro, Kecamatan Kotabumi Utara, Desa Blambangan, Kecamatan Blambangan Pagar, Desa Sukasari, Kecamatan Tanjungraja, Desa Beringin Raya, Kecamatan Abung Kunang dan Desa Tanjung Baru Timur, Kecamatan Bukit Kemuning.

"Kita akan lakukan tes tambahan bagi bakal calon di desa yang lebih dari lima orang selain tes wawancara dan tes kopentensi, para tim akan menyiapkan ‎100 poin pertanyaan tambahan". Ungkap Wahab.

Menutup pembicaran, dirinya berharap dalam pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Lampung Utara dapat berlangsung tertib, aman dan sukses sesuai dengan harapan masyarakat. (fis)

Related Posts

Wow, 290 Balon Kades Dari 90 Desa Verifikasi Berkas Di DPMD Lampura
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.