Jumat, 07 April 2017

Wabup Edward Antony Hadiri Peresmian Program Sosial BI

detikberita.info.com – Way Kanan – Wakil Bupati Way Kanan, DR.Drs.Hi. Edward Antony. MM didampingi beberapa pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, menghadiri peresmian Masjid Al-Istiqomah dari bantuan sosial Bank Indonesia (BI) di Kampung Labuhan Jaya. Jumat (07/04/2017).

Dalam pidatonya, Wabup, Edward Antony mengatakan, Kehadiran Masjid Al-Istiqomah di Kampung Labuhan Jaya itu sangat penting mengingat Masjid adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan Kaum muslimin. Oleh karenanya Wakil Bupati itu berharap agar dipelihara dan dipergunakan serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dalam mengkaji ilmu-ilmu agama.

Program Bantuan Sosial Bank Indonesia ini, sambung Wabup, sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Way Kanan, yang sangat menaruh perhatian terhadap pembangunan pada sektor keagamaan.

"Saya sangat yakin bahwa sebuah kemajuan jika tidak diimbangi oleh upaya  pembentukan  karakter  manusia yang dilandasi oleh nilai moral dan keagamaan, maka yakinlah kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat  kemajuan yang hakiki". Tutur Pria yang pernah menjabat asisten III Setdakab Way Kanan itu.

Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah, selain itu juga mencanangkan gerakan "Way Kanan Mengaji" terutama untuk siswa sekolah menengah, pemerintah Daerah papar Wabup Edward juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial.

"Saya menghimbau kepada masyarakat Kampung Labuhan Jaya, agar Masjid ini digunakan untuk beribadah dan tempat berkumpulnya orang-orang sholeh, serta bermusyawarah dalam penyelesaian masalah-masalah umatnya pengikut setianya, Baginda Nabi Besar Kita Muhammad SAW". Tutup Wabup Edward, mengakhiri sambutannya. (14N/Kominfo WK)

Related Posts

Wabup Edward Antony Hadiri Peresmian Program Sosial BI
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.