Jumat, 14 April 2017

Miris, Pekerjaan Jalan Onderlag Di Desa Taman Jaya Di Kerjakan Asal - Asalan

detikberita.info - Lampung Utara - Pembangunan infrastruktur jalan onderlag di Dusun III Desa Taman Jaya Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara, yang menggunakan anggaran ADD dan DD tahun 2016, diduga dikerjakan asal-asalan, jalan dengan volume kerja sepanjang 2500 meter tersebut terlihat terbengkalai hingga saat ini. Jumat (14/4/2017)

Menurut keterangan mantan kepala Desa Taman Jaya, bahwa pekerjaan jalan tersebut bukan  wewenangnya. "Saya hanya mengerjakan realisasi termin pertama saja selanjutnya untuk termin berikutnya saya sudah tidak menjabat kades lagi disebabkan masa jabatan saya telah habis". Ungkap IS sapaan akrabnya.

Dirinya menambahkan, pembangunan jalan onderlag itu sepenuhnya dikerjakan oleh Hartono, selaku Sekertaris Desa (Sekdes) merangkap pj. Kades Taman Jaya. "Silahkan mas temui pj Kades saja". Ujarnya.

Sementara, Hartono tidak berada ditempat, saat dijumpai dikediamannya oleh media ini. "Bapak tidak ada dirumah". Kata istri Hartono.

Ketika disinggung terkait jalan onderlag yang dikerjakan oleh suaminya, dirinya menjelaskan. "Tukang kerjanya tidak mau kerja karena ngak ada batu, sedangkan matrial batunya ngak bisa masuk karena saat ini musim penghujan". Elaknya.

Pantauan media ini, pembangunan jalan onderlag tersebut dikerjakan asal jadi, terlihat pemasangan batu dengan posisi tidur sehingga terjadi pengurangan kubikasi batu, tidak ada berm serta sebelum dipasang batu tidak dihampar pasir dan ironisnya hingga saat ini belum ada tanda-tanda diperbaiki. (Anwar/Heri)

Related Posts

Miris, Pekerjaan Jalan Onderlag Di Desa Taman Jaya Di Kerjakan Asal - Asalan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.