Rabu, 12 April 2017

Merakyat, Bupati Hi. Adipati Bersama Hj. Dessy Afriyanti Hadiri Sunatan Massal Dan Iva Tes

detikberita.info - Way Kanan - Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun ke-18 Kabupaten Way Kanan, Bupati Hi. Raden Adipati Surya. SH. MM bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Dessy Afriyanti Adipati menghadiri dan meninjau sunatan massal serta pemeriksaan Iva tes atau deteksi dini kanker servik secara gratis. di Puskesmas Blambangan Umpu. Rabu (12/04/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Raden Adipati Surya mengatakan, Pemerintah terus berupaya meningkatkan akses dan memperbaiki mutu pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau oleh masyarakat Way Kanan.

"Pemerintah akan selalu berupaya agar kegiatan ini setiap tahun tetap dilaksanakan dan mengutamakan kepentingan masyarakat Kabupaten Way Kanan, oleh karena itu mohon doa agar mendapat kemudahan dan kelancarannya dalam membangun Bumi Ramik Ragom ini". Papar Bupati yang pernah menjabat sebagai ketua BPC HIPMI Way Kanan tersebut.

Lebih dalam, Bupati Raden Adipati Surya, mengatakan. "Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada tenaga kesehatan yang telah melayani masyarakat, melayani rakyat di daerah-daerah yang paling sulit, baik daerah terpencil dan daerah pegunungan di mana rakyat secara khusus membutuhkan pelayanan kesehatan". Ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas kesehatan Way Kanan dr.Farida Aryani. MM, dalam laporannya mengatakan, pelayanan Kesehatan Sunatan Massal dan Pemeriksaan deteksi dini kanker Servik dengan, Inspeksi Visual dengan Asam Asetat/IVA kepada rakyat secara gratis,
pemeriksaan skrining kanker serviks dengan cara inspeksi visual pada serviks dengan aplikasi asam asetat (IVA).

"Dengan metode inspeksi visual yang lebih mudah, lebih sederhana, lebih mampu terlaksana, IVA test bertujuan untuk mengetahui sejak dini Kanker serviks". Jelas Farida Aryani.

Selain sunatan massal dan deteksi dini kanker servik, pada kesempatan itu juga dilaksanakan Louncing Gerakan Peduli Penyakit Tuberkulosis dengan istilah Gerakan Ketuk Pintu secara serentak di tingkat Kabupaten Way Kanan, gerakan ketuk pintu ini merupakan peran serta masyarakat dan pemerintah terhadap upaya sungguh-sungguh dalam penanggulangan dan pencegahan penyakit, Tuberberkulosis di Kabupaten Way Kanan secara aktif. (14N/kominfo)

Related Posts

Merakyat, Bupati Hi. Adipati Bersama Hj. Dessy Afriyanti Hadiri Sunatan Massal Dan Iva Tes
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.