Selasa, 18 April 2017

Menyemarakan HUT Kabupaten Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati Buka Lomba Mewarnai Dan Bercerita

detikberita.info - Way Kanan - Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Way Kanan ke-18, Duta Baca Way Kanan, Hj.Dessy Afriyanti Adipati, menghadiri sekaligus membuka lomba mewarnai dan bercerita (story telling), kegiatan dengan tema, "Dengan Semangat Galakkan Gemar Dari Usia Dini Membaca", dihadiri oleh Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, Forkompimda, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Way Kanan, berlangsung di Aula BKPSDM. Selasa (18/04/2017).

Dalam sambutannya, Dessy Afriyanti Adipati, mengatakan kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan minat baca kepada anak harus di mulai pengenalan buku, warna dan huruf pada ruang lingkup keluarga, agar anak terbiasa membaca sampai dia dewasa nanti, mewarnai bagi anak-anak, merupakan salah satu  metode maupun strategi, mengembangkan sikap senang, rela dan mau melaksanakan kegiatan belajar sehingga kegiatan pembelajaran yang di laksanakan atau pun informasi pengetahuan yang ingin di sampaikan dapat dengan mudah di serap oleh anak didik secara optimal dan akhirnya dapat menjadikan membaca sebagai kebiasaan yang menyenangkan pula bagi anak-anak.

"Pada Hari ini Kita juga akan menyaksikan dan mengikuti Lomba Bercerita (Story Telling) dengan Tema Cerita Rakyat Dari Sumatera, Kegiatan ini merupakan salah satu langkah dan Kesadaran akan perlunya melestarikan budaya khususnya cerita-cerita rakyat yang telah hampir punah". Ungkap Dessy Afriyanti Adipati.

"Kita harapkan dengan adanya lomba bercerita pada hari ini akan menggugah minat anak-anak kita mencintai warisan nenek moyang kita berupa cerita rakyat yang syarat akan pendidikan dan pembentukan akhlaq yang baik". Tandasnya. (14N/humas)

Related Posts

Menyemarakan HUT Kabupaten Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati Buka Lomba Mewarnai Dan Bercerita
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.