Jumat, 07 April 2017

Mantap, 234 Siswa Smu Sederajat Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Tahun 2017

detikberita.info.com – Way Kanan – Sebanyak 234 siswa SMU sederajat mengikuti seleksi calon pasukan pengibar duplikat bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Way Kanan. hal itu disampaikan Asisten Bidang pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Abu Kori saat membacakan Pidato Bupati Raden Adipati Surya Pada Acara Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Tahun 2017, digedung Serba Guna. Jumat (07/04/2017).

Adapun anggota Paskibraka terpilih adalah putra-putri terbaik yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

 "Anak-anakku jadilah generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah berkarya. Selain itu juga harus memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar dan pantang menyerah, untuk berjuang demi kemajuan Kabupaten yang kita cintai bersama, serta bangsa dan Negara". Ujar Abu Kori.

Dirinya juga berharap kepada calon Anggota Paskibraka, agar mampu memberi pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal masing-masing maupun dalam pergaulan di masyarakat.

Dilangsir dari Kominfo Way Kanan, dari 234 Peserta tersebut akan dipilih 33 orang  untuk menjadi anggota paskibraka kabupaten Waykanan, sebanyak  6 orang akan dipilih untuk seleksi paskibraka  tingkat propinsi Lampung  dan 6 orang akan dipilih untuk seleksi  tingkat pusat, dengan panitia seleksi melibatkan unsur Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Unsur Polres Waykanan, Unsur Kodim  0427 Way Kanan dan dari Dinas Kesehatan. (14N/Kominfo WK)

Related Posts

Mantap, 234 Siswa Smu Sederajat Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Tahun 2017
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.