Kamis, 06 April 2017

Jalin Kemitraan, detikberita.info.com Sosialisasi Media Online Kepada Para Kepsek SMP se-Lampura

detikbetita.info.com - Lampung Utara - Dengan hadirannya Media Online di sekolah sangat membantu Perkembangan informasi, sehingga Berita Potensi tentang sekolah dan peraturan pendidikan dari pusat dengan cepat banyak diketahui oleh pihak sekolah dan masyarakat melalui akses Internet dengan mudah dan terup-date (terkini)

Hal ini dijelaskan oleh Aminuddin. SH, selaku Pimpinan Umum detikberita.info.com saat menghadiri sekaligus bersilahturahmi dalam kegiatan rutin Musyawara Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Lampung Utara yang dilaksanakan di SMP Negeri 13 Kotabumi Kabupaten Lampung Utara. Kamis (6/4/2017)

Dalam Kesempatan tersebut, Orang nomor satu di media detikberita.info.com memaparkan bahwa kegiatan sosialisasi sendiri berorientasi memberikan pengenalan kepada para Kepala SMP Negeri maupun Swasta mengenai perkembangan media online dan sumbangsih media online terhadap perkembangan pendidikan khususnya diBumi Ragem Tunas Lampung

"Bahkan media online ini juga bisa kita jadikan corong dari Kepala Sekolah, guru dan siswa untuk menyampaikan keluhan mereka dan setelah itu bisa langsung dibaca banyak orang karena dapat dishare di media sosial, selain itu bisa juga langsung dibaca oleh para pejabat karena bisa langsung di share di handphone pejabat". Kata Aminuddin yang saat ini masih menjabat Ketua LBH Pembagunan Lampung tersebut

Sementara ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, Suwandi, S.Pd., MM, Sangat mendukung dan mengapresiasi. "Bekerjasama dengan media online yang dijelaskan oleh Pimpinan Umum media detikberita.info.com, Saya Mendukung Program yang di jelaskannya, dengan kerjasama yang dilakukan tersebut sehingga akan membawa kegiatan positif didunia pendidikan Lampung Utara akan terpublikasi dengan baik, optimal dan maksimal". Ujarnya.

Mengenai media online detikberita.info.com, Ungkap Suwandi, yang memberikan kesempatan pelatihan kepada para Kepsek, guru dan siswa untuk dapat belajar membuat berita tentang lingkup dimasing-masing sekolahnya, sehingga selain mendapatkan besic pelatihan menulis berita dengan baik juga dapat mengekspose potensi disekolahnya seperti siswa berprestasi, kegiatan ekscholl dan lain sebagainya.

Menutup pembicaraannya pria kelahiran Klaten tersebut berpesan agar para Kepala Sekolah hendaknya harus bersinergi dengan Lsm dan Wartawan. (fis/redaksi)

Related Posts

Jalin Kemitraan, detikberita.info.com Sosialisasi Media Online Kepada Para Kepsek SMP se-Lampura
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.