Senin, 17 April 2017

HUT Kabupaten Way Kanan Ke-18, Thurismawaty Buka Lomba Melukis Kreasi Batik Lampung

detikberita.info-Way Kanan- Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Way Kanan Ke-18, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Thurismawaty Edward Antony, membuka lomba melukis  Kreasi Batik lampung tingkat SD, SLTP dan SLTA, yang dihadiri Kepala dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Musadi Muharam berserta Kepala Dinas Kesehatan, Farida Aryani, digedung serba guna Kabupaten setempat. Senin (17/04/2017).

Thurismawaty Edward Antony saat membacakan pidato tertulis Ketua TP PKK, Hj. Dessy Afriyanti Adipati, mengatakan bahwa dengan banyak generasi muda yang ada  di Kabupaten Way Kanan menjadi sebuah modal dan sebuah kekuatan untuk membuat Way Kanan berjaya di masa yang akan datang, cikal-bakal dari ekonomi kreatif adalah modal manusia yang dapat berkreasi dan menciptakan nilai tambah.

"Yang kita lakukan hari ini adalah investasi dalam memupuk kekuatan, itu karena sangat  penting bagi kita untuk memberi kebebasan ekspresi dan ruang kreatif yang seluas-luasnya bagi anak-anak kita dalam  mengajarkan apresiasi warisan budaya". Papar Thurismawaty.

Lomba-lomba seperti ini, sambung Thurismawaty, merupakan sebagai pengakuan kita akan tumbuhnya talenta baru di Bumi Ramik Ragom dan hal yang paling utama yang harus di maknai melalui pagelaran lomba ini adalah pelestarian batik sebagaimana yang di amanatkan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2002 tentang hak cipta yang bertujuan untuk mencegah terjadinya kesalahan penggunaan atau pemanfaatan budaya batik tradisional Indonesia.

"Saya berharap kedepannya kita semua dapat terus berkarya dalam rangka menumbuh kembangkan budaya batik khas Way Kanan sehingga selain dapat menambah kekayaan dan keragaman kebudayaan Indonesia, juga dapat ikut memberdayakan perekonomian masyarakat". Kata wanita berhijab tersebut. (14N/kominfo)

Related Posts

HUT Kabupaten Way Kanan Ke-18, Thurismawaty Buka Lomba Melukis Kreasi Batik Lampung
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.