Kamis, 13 April 2017

Di Hadiri Bupati Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati Buka Bimtek Para Istri Kakam Terpilih

detikberita.info - Way Kanan - Bersama tim Penggerak PKK dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kabupaten Way Kanan, Ketua TP PKK, Hj. Dessy Afriyanti Adipati, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Peran Perempuan di Pedesaan bagi para Istri Kepala Kampung (Kakam) Terpilih, yang dihadiri Ketua Dharma Wanita persatuan Farida Aryani, Para staf Ahli Bupati, para asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta para Camat di gedung serba guna Kabupaten setempat. Kamis (13/04/2017).

Kegiatan yang bertujuan guna mewujudkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat diantaranya dapat dilakukan dengan pemberdayaan masyarakat melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Dalam pembulaannya, Hj. Dessy Afriyanti Adipati menjelaskan, Pemberdayaan masyarakat melalui Gerakan PKK merupakan upaya memandirikan masyarakat dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Selain itu Kita harapkan dapat juga terwujud keluarga yang berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan serta keadilan gender, kesadaran hukum dan lingkungan". Papar Wanita berhijab tersebut.

Sebagai perempuan hebat di wilayahnya, Duta Baca Way Kanan itu meminta ketua TP PKK Kampung peserta Bimtek, untuk dapat berperan sebagai motivator, fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak sehingga dapat menjadi pelopor kaum perempuan di wilayahnya masing-masing untuk memandirikan dan memberdayakan masyarakat.

Ditempat yang sama, Bupati Hi. Raden Adipati Surya. SH. MM dalam arahannya mengajak TP PKK Kampung untuk berperan sebagai mitra kerja pemerintah yang harus bisa bersinergi dengan berbagai pihak, untuk membantu pemerintah kampung dalam menyelesaikan berbagai program sehingga akan membawa kampung maju dan berdaya saing.

"Mohon Doa-nya semoga pembangunan di Way Kanan Dapat terlaksana dengan baik serta kesejahteraan masyarakat dapat dirasakan sehingga cita-cita bersama yakni Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021 dapat terwujud". Ujar Bupati yang juga Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan. (14N/humas)

Related Posts

Di Hadiri Bupati Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati Buka Bimtek Para Istri Kakam Terpilih
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.