Selasa, 11 April 2017

Bupati Raden Adipati: Pemimpin Seharusnya Menjadi Tauladan

detikberita.info - Way Kanan - Bupati Way Kanan, Hi. Raden Adipati Surya. SH. MM, menghadiri Kegiatan pembukaan pembinaan dan pelatihan Kepala kampung  yang digelar di gedung serba guna Pemkab Way Kanan. Selasa (11/04/2017), turut hadir Wakil Bupati Edward Antony, Jajaran Forkompimda, Sekda Bustam Hadori serta para Pejabat dilingkungan Pemkab setempat.

Dihadapan ratusan Kepala Kampung terpilih hasil pilkakam serentak, Hi. Raden Adipati Surya. SH. MM, mengatakan bahwa Kepala Kampung sebagai Pemimpin Pemerintahan digarda terdepan berhadapan langsung dengan masyarakat, banyak permasalahan terjadi dimasyarakat yang harus ditangani secara baik dan bijaksana tepat waktu serta ada kepastian hukum, hal demikian itu disebut dengan pelayanan prima.

Raden Adipati Surya, juga menyampaikan, sebagai seorang Pemimpin setidaknya harus menjadi tauladan, pendorong dan motivator bagi rakyatnya, sering turun ke tengah masyarakat memonitor kegiatan pembangunan.

"Dengan pemberian kewenangan yang lebih besar pemerintahan kampung juga memiliki peluang untuk menentukan arah kebijakan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat". Terang Bupati Adipati Surya.

"Saya berharap agar Kepala Kampung banyak belajar, membaca peraturan-peraturan serta mengikuti pelatihan-pelatihan seperti yang kita adakan hari ini, sehingga anggaran yang dikelola membawa berkah bagi Masyarakat Kampung dan sebaliknya anggaran yang ada bukan menjadi ketakutan bagi Kepala kampung untuk menjalankan program pembangunan". Tegasnya.

Disampaikannya, berdasarkan UU Nomor 6 tahun 2014 maka Pemerintah Kabupaten Way Kanan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan awal bagi Kepala Kampung, terutama yang baru saja dilantik beberapa bulan yang lalu, guna memberikan modal pengetahuan dan wawasan dalam melaksanakan tugas sebagai Kepala kampung.

Kegiatan yang berlangsung di gedung serba guna Pemkab Way Kanan, Selasa (11/04/2017) juga dihadiri oleh Wakil Bupati Edward Antony, Jajaran Forkompimda, Sekda Bustam Hadori,juga para Pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan. (14N/humas)

Related Posts

Bupati Raden Adipati: Pemimpin Seharusnya Menjadi Tauladan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.