Kamis, 06 April 2017

Bupati Raden Adipati Kukuhkan PPID Sekaligus Sosialisasi Perbup 38 Tahun 2017

detikberita.info.com - Way Kanan - Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Way Kanan menyelenggarakan Pengukuhan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), sekaligus mensosialisasi Peraturan Bupati Way Kanan Nomor 38 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Layanan Informasi Publik, adapun Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati Hi.Raden Adipati Surya. SH. MM, di Gedung Serba Guna Kamis. (06/04/2017).

Kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati, DR. Drs. Hi. Edward Antony. MM, jajaran Forkompimda dan para pejabat dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan tersebut merupakan Keterbukaan dan akuntabilitas Badan Publik dan penyelenggara Negara menjadi semakin penting untuk dilaksanakan di era globalisasi, karena sudah tidak ada lagi ruang dan sekat yang membatasi akses masyarakat untuk memperoleh informasi yang seluas-luasnya.

Dalam arahannya, Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya. mengatakan, bahwa badan publik baik di tingkat pusat maupun di daerah sudah saatnya membuka diri untuk dapat mempublikasikan informasi terkait dengan perumusan kebijakan, program dan kegiatan yang akan, sedang dan telah dilaksanakan.

"Demikian juga, informasi yang disampaikan masyarakat menjadi masukan bagi badan publik dalam proses perumusan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat, sehingga tercipta komunikasi dua arah antara pemerintah dan masyarakat". Jelas Bupati termuda seLampung tersebut.

Untuk itu saya berharap, sambung Bupati Raden Adipati. "Dengan dikukuhkannya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Way Kanan pada hari ini, akan mendorong terwujudnya implementasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik secara efektif dan hak-hak publik terhadap informasi yang berkualitas dapat terpenuhi". Ujarnya.

Sebelumnya, Kepala dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Way Kanan, Hi.Bakhril.SH. MM, dalam laporannya mengatakan, Hak memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik.

"Kegiatan ini bertujuan untuk Mendorong terwujudnya implementasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik secara efektif dan hak-hak publik terhadap informasi yang berkualitas dapat terpenuhi". Ungkap Bakhril

Adapun pejabat yang dikukuhkan dalam kesempatan itu, diantaranya adalah Seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu, Sekretaris Badan, Sekretaris Dinas, Kepala Bagian, Sebagai Bidang Pelayanan Informasi Publik, Kepala Bidang dan Kepala Bagian sebagai Bidang Pengelolaan Informasi Publik, serta Kasubag Tata Usaha Se-Kabupaten Kabupaten Way Kanan dikukuhkan sebagai bidang Dokumentasi dan Arsip. (14N/kominfo)

Related Posts

Bupati Raden Adipati Kukuhkan PPID Sekaligus Sosialisasi Perbup 38 Tahun 2017
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.