Minggu, 09 April 2017

BBC Way Kanan Gelar Kontes Burung Berkicau

detikberita.info - Way Kanan - Dalam rangka menjaga sekaligus melestarikan khususnya hewan jenis burung berkicau, para pemuda Karang Taruna Kelurahan Tiuh Balak Pasar Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan bersama komunitas perburungan Baradatu Bird Club (BBC), menggelar lomba dan kontes burung berkicau yang dilaksanakan dilapangan Sriwijaya Kecamatan baradatu Kabupaten setempat. Minggu (9/4/2017).

Dengan tema "Road to baradatu bird club", yang mendatangkan para juri dari Rajawali Indonesia (RI) dalam gabungan Sumatera dan Lampung serta para kicau mania dari berbagai penjuru wilayah, diantaranya nampak hadir duta perwakilan DPW Ronggolawe Lampung

Adapun jenis burung yang dilombakan yakni, burung Murai Batu, Kacer, Lovebird, Kenari, Kapas Tembak dan Ciblek, selain untuk menguji kemampuan mental dan kicauannya, kegiatan itu sekaligus sebagai wahana ajang silaturahmi dan menambah wawasan bagi sesama penghoby burung berkicau.

"Tujuan kami dalam kegiatan ini untuk menghidupkan kembali perburungan yang ada di Kabupaten Way Kanan khususnya wilayah Baradatu dan sekitarnya sekaligus dapat menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan para pencinta burung berkicau, semoga kedepannya bisa eksis lagi". Ungkap Ketua Karang Taruna sekaligus Ketua BBC yang akrab dipanggil Bang Evan.

Dalam pembukaan lomba tersebut, Wakil Ketua DPRD Way Kanan, Beta Juana, mengatakan, para pe­cinta burung ki­ranya tidak hanya mencintai kicauannya saja, namun ikut pula berperan untuk melestarikan burung-burungnya ber­sama masyarakat dengan menjaga ekosis­tem burung. "Saya apresiasi dan beri suport  kepada para panitia, saya harap ini bisa menjadi ajang silahturahmi dengan baik, untuk dewan juri dapat menilai secara objektif, profesional dan jaga sportifitas". Tuturnya.

Hal senada juga disampaikan, Rojali, selaku Anggota Dewan Way Kanan, dirinya berpesan kepada para juri untuk berlaku jujur dan adil dalam pengambilan poin. "Ingat jangan ada dusta diantara kita". Pungkasnya.

"Semoga kegiatan ini bisa berjalan tertib, aman dan lancar". Ucap Lurah Jamian, mewakili Camat Baradatu, Arie Antoni dan dalam prosesi kegiatan tersebut juga dilakukan gantung sangkar sebagai ritual tanda dimulainya perlombaan, yang dimulai dari Beta Juana, Rojali dilanjutkan oleh para peserta. (14N)

Related Posts

BBC Way Kanan Gelar Kontes Burung Berkicau
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.