Senin, 10 April 2017

40 Siswa Bersaing di Ajang FLS2N SMP Tingkat Kabupaten

detikberita.info - Lampung Utara - Sebanyak 40 siswa mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP tingkat Kabupaten tahun 2017, kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara ( itu berlangsung diaula hotel Cahaya Kotabumi Kabupaten setempat. Senin (10/4/2017)

Dengan tema, "Mendulang kreatifitas, memupuk pekerti, hingga tercipta karakter luhur anak indonesia", kegiatan FLS2N ini meliputi lima jenis lomba atau cabang yang dilombakan, diantaranya, Puisi, Tari, Lagu Solo, Gitar Tunggal dan Tari Kreasi

Ketua Panitia kegiatan FLS2N, Isto Hadi kepada media ini mengungkapkan bahwa, kegiatan ini setiap tahun selalu dilaksanakan mulai dari tingkat sekolah, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga Nasional. "Adapun untuk tahun ini sebanyak 40 siswa dari 15 SMP yang mengikuti fls2n, para siswa tersebut merupakan para siswa yang benar-benar memiliki kemampuan pada bidang seni sehingga bisa membawa nama baik sekolahnya". Ungkapnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan FLS2N tersebut dapat menggali dan melestarikan seni dan budaya bangsa Indonesia, serta membina dan meningkatkan kreatifitas siswa dalam bidang seni bahkan terhadap nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa. "Khususnya untuk para siswa SMP yang mengikuti ajang lomba ini, saya berharap SMP diLampung Utara dapat juara dan membawa sampai ke ajang internasional". Ujarnya. (fis)

Related Posts

40 Siswa Bersaing di Ajang FLS2N SMP Tingkat Kabupaten
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.