Minggu, 26 Maret 2017

LKP Nurul Palah, Di Duga Lakukan Penyimpangan Dana Program PKW TA 2016

detikberita.info.com - Lampung Utara - Lembaga kursus dan pelatihan (LKP) Nurul palah yang terletak di Desa Subik Kecamatan Abung Tengah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mendapat bantuan dana APBN TA (Tahun Anggaran) 2016 sejumlah Rp 40.500.000, melalui Program Pendidikan Kecakapan Wira Usaha (PKW), dengan ketentuan teknisnya 50 persen, untuk bahan dan peralatan rintisan usaha baru 35 persen, serta untuk Pembiayaan pembelajaran dan pelatihan, sementara yang 15 persen untuk managemen pengelola lembaga kursus,melalui program tersebut.
Adapun melalui program PKW tersebut, pemerintah berharap LKP dapat mendidik masyarakat sekitar untuk menciptakan lapangan usaha baru sehingga dapat mengubah mental dan pola pikir masyarakat sekitar dalam berwira usaha sehingga dapat mengurangi pengangguran serta mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, namun harapan pemerintah tersebut tampaknya belum dapat terealisasi dengan baik
Pasalnya, menurut beberapa kesaksian nara sumber, bahwa Dana bantuan itu diduga banyak penyimpangan yang dilakukan oleh Ketua LKP Nurul Palah, menurut pengakuannya Dana bantuan tersebut bukan diperuntukan untuk Pelatihan kecakapan wirausaha tetapi digunakan untuk studio foto milik pribadi Eko selaku Pimpinan LKP tersebut, seprti untuk membeli kamera pribadi.
"Ya sebagian dana saya belikan kamera untuk studio foto saya". Ungkap Eko, sementara menurut keterangan nara sumber, para siswa dipungut bayaran Rp 700,000, per tri wulan pembelajaran. "Kayaknya peralatan komputer ngak ada yang baru dan pelatihan kewirausahaan selama ini juga ngak ada". Papar nara sumber yang tidak ingin identitasnya dipublikasilan. (14N)

Related Posts

LKP Nurul Palah, Di Duga Lakukan Penyimpangan Dana Program PKW TA 2016
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.