Senin, 20 Maret 2017

DPRD Lampung Tengah Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke - 53 Provinsi Lampung

Detikberita.info, Lampung Tengah – (Advertorial) Peringati HUT Provinsi Lampung ke-53 Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah gelar upacara di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Jum'at (17/03). Bertindak sebagai pembina upacara Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.
Upacara ini diikuti oleh pegawai negeri sipil dan tenaga kontrak yang ada di Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, termasuk para pejabat Pemkab Lampung Tengah. Peringatan HUT Provinsi Lampung ke-53 ini diharapkan Provinsi Lampung mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.
Dengan mengusung Tema "Kreativitas, Inovasi dan Kerja Nyata untuk Lampung maju dan Sejahtera", peringatan HUT ini untuk menggugah kesadaran kita semua, bahwa untuk mensejahterakan masyarakat dan memajukan Provinsi Lampung, tidaklah semudah membalikan "telapak tangan", diperlukan kerja nyata, inovasi dan kreativas kita semua, tidak hanya sebagai aparatur pemerintah, tetapi juga stakeholder terkait dan seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggungjawab yang sama sesuai dengan profesi yang dimiliki.

Dalam upacara tersebut dibacakan riwayat terbentuknya Provinsi Lampung ini oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah, sehingga bisa dan kenapa ditetapkan umur Provinsi Lampung adalah 53 tahun.

Peringati HUT Provinsi Lampung ke-53 Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah Gelar Upacara Di Lapangan Merdeka Gunung Sugih
Dijabarkan sejarah panjang mengiringi perjalanan Provinsi Lampung Berdasarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perpu) Nomor 3 Tahun 1964, maka terbentuklah Daerah Swatantra Tingkat I Lampung dengan mengubah Undang-undang Nomor : 25 Tahun 1959 tentang Pembentukan Daerah Tigkat I Sumatera Selatan, maka Dati I Sumatera Selatan diubah menjadi Dati I Sumatera Selatan dengan memisahkan wilayah yang meliputi Daerah-daerah Tingkat II Lampung Utara, Lampung Tengah, Lampung Selatan dan Kotapraja Tanjungkarang / Telukbetung, dan memebentuk Dati I Lampung yang meliputi daerah-daerah tersebut diatas.

Wakil Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto sebagai pembina Upacara membacakan sambutan Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo. Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan Saat ini Provinsi Lampung telah menunjukkan kinerja pembangunan yang cukup baik, yang bisa dilihat dari indikator. Secata nasional.

Peringati HUT Provinsi Lampung ke-53 Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah Gelar Upacara Di Lapangan Merdeka Gunung Sugih
Secara nasional indeks daya saing mengalami peningkatan dari peringkat 25 menjadi peringkat 18.
Indeks Ketahanan Nasional menempati urutan tertinggi se-Sumatera atau ke-6 secara Nasional. Pertumbuhan ekonomi mencapai 5,15% selalu berada di atas rata-rata nasional.


Penurunan angka kemiskinan dalam 2 tahun terakhir lebih cepat dibandingkan nasional (Lampung 0,35%, Nasional 0,26%) Berkontribusi sebesar 10,08% terhadap perekonomian Sumatera (terbesar ke 4 setelah Riau, Sumatera Utara, dan Sumatera Selatan).

Peningkatan produksi padi  dari 3,6 juta ton pada tahun 2015, pada tahun 2016 mencapai 4,3 juta ton GKG. Sedangkan di tahun 2017 menargetkan produksi padi sebesar 4.401.188  ton GKG pada tahun 2017.

Upacara peringatan HUT Provinsi Lampung ke-53 ini berlangsung khidmad. Diakhir upacara Wakil Bupati Lampung Tengah mengucapkan selamat kepada petugas upacara maupun peserta upacara dengan partisipasinya dalam pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Provinsi Lampung ke-53 tahun .(Liputan ADV Kabupaten Lampung Tengah).


Related Posts

DPRD Lampung Tengah Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke - 53 Provinsi Lampung
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.