Senin, 27 Maret 2017

Dalam Peringatan HUT POL PP, Linmas Dan Damkar, Wabup Sri Widodo, Menjadi Inspektur Upacara

detikberita.info.com - Lampung Utara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) menggelar upacara Peringatan HUT Polisi Pamong Praja (Pol PP) ke-67, Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke-55 dan Pemadam Kebakaran (DamKar) ke-98 Tahun 2017, di Halaman kantor Pemda setempat. Senin (27/3/2017).

Dalam kegiatan tersebut, selaku inspektur Upacara Wakil Bupati Lampung Utara, H. Sri Widodo yang dihadiri Sekretaris Daerah Lampura, Forkopimda, para kepala SKPD Se-Kabupaten Lampura, para Camat dan para undangan lainnya.

Diawali dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya Sat Pol PP, Linmas dan Damkar, oleh Anggota Satuan Pol PP, Hasbi, Sejalan dengan tema "Peningkatan Peran Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Dalam Menjaga Kemajemukan Masyarakat di Daerah", dihimbau kepada segenap komponen dapat bersama-sama untuk menjalin kerja sama yang kondusif agar ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan dapat teratasi serta merubah paradigma dan meninggalkan pola pikir dari dilayani kemelayani.

Sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang dibacakan Wabup Sri Widodo, menyampaikan selamat dan sukses bagi seluruh keluarga besar Sat Pol PP, Linmas dan Damkar, yang sebagai tonggak dan garda terdepan dalam menegakkan peraturan daerah dan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman serta perlindungan masyarakat di setiap Kabupaten se-Indonesia.

"Atas nama Pemerintah, saya mengucapkan selamat ulang tahun dan terima kasih atas pengabdian dan kontribusi, serta mari kita lebih meningkatkan solidaritas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, demi memberikan pelayanan pada masyarakat dengan menjunjung tinggi tugas dan tanggung jawab kita". Ungkapnya.

Disamping itu, Wabup Lampura, menyampaikan bahwa Pemkab Lampung Utara sangat mengapresiasi kinerja Sat Pol PP, Linmas dan Damkar dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Lampung Utara, khusus untuk Pemadam Kebakaran memberikan pelayanan pencegahan, pemadaman kebakaran dan penyelamatan terhadap korban kebakaran serta bencana lainnya, "Pantang Pulang Sebelum Api Padam Walaupun Nyawa Taruhannya".

"Dengan HUT ini, saya berharap Satuan Pol PP dan Linmas serta Pemadam Kebakaran, selalu bangga dan menjunjung tinggi kehormatan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan dapat lebih meningkatkan kemampuan terutama sumber daya sebagai penunjang keprofesionalitasan dalam menjalankan kinerja yang memang diakui sangat beresiko, namun dengan tetap memegang teguh peraturan perundang-undangan yang berlaku". Kata dokter ahli dan spesialis penyakit dalam tersebut.

Sementara itu, diujung penghujung acara HUT, peserta Upacara mendapat hiburan atraksi sat Pol PP, Sat Linmas dan Damkar dalam mengamankan suasana Demontrasi, selain itu juga secara simbiolis pelepasan mobil bantuan untuk korban banjir dan kegiatan donor darah. (fis/Humas)

Related Posts

Dalam Peringatan HUT POL PP, Linmas Dan Damkar, Wabup Sri Widodo, Menjadi Inspektur Upacara
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.