Senin, 20 Maret 2017

Bupati Lampung Timur Pimpin Rombongan Festival Sepeda BMX

Detikberita.info, Lampung Timur - Ditengah cuaca yang cerah tanpa berawan, Bupati Lampung Timur, Hj. Chusnunia Chalim Ph.D, memimpin rombongan dengan bersepeda dari pelataran halaman Pemda Lampung Timur menuju lokasi Festival BMX di Islamic Center Lampung Timur, Minggu (19/03/2017).
Dengan jarak tempuh sekitar 1,5 Km, gowes sepeda tersebut diikuti sekitar seratusan para pencinta sepeda dari unsur TNI, Kepolisian, komunitas pecinta sepeda Lampung Timur dan masyarakat.
Turut serta dalam rombongan sepeda antara lain Danrem 043 Garuda Hitam, Kolonel. Inf. Hadi Basuki, Dandim 0411 Lampung Tengah, Letkol. Inf. Jajang Kurniawan, Kapolres Lampung Timur, AKBP Harseno, dan jajaran forkopimda Lampung Timur.
Melalui Festival BMX diharapkan akan mampu memasyarakatkan Olahraga Bersepeda, merupakan tema utama yang diangkat oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan Komunitas BMX se Lampung sebagai penggagas acara Festival BMX 2017  yang juga merupakan salah satu luncuran dari rangkaian paket Kalender Wisata Kabupaten Lampung Timur Tahun 2017 tersebut.
"Kebetulan kita tidak mendapatkan cluster wisata di Provinsi Lampung ini, melainkan cluster industri. Tetapi kami lihat sebenarnya potensi bidang wisata ini luar biasa. Mungkin Lampung Timur terkenal dengan potensi agrarisnya, tetapi daya ungkit dari bidang pertanian ini jauh lebih rendah dibanding dengan bidang wisata. Dan kita mencoba untuk sedikit bergerak dibidang wisata, karena kita punya potensi yang sebenarnya juga luar biasa,"terang Bupati Lampung Timur yang akrab dipanggil dengan Nunik itu.
"Meskipun total dari semua gerakan kita dibidang pariwisata, tetapi esensinya tetap tidak lepas dari apa yang kita punya di Lampung Timur yakni agraris. Dan secara total kami mengusung tema agrowisata Lampung Timur," tambahnya.
Pada kesempatan yang sama, dalam kata pembukaan Festival BMX, Danrem 043 Garuda Hitam, Hadi Basuki, menyampaikan bahwa "Tugas kami selain operasi militer ada tugas khusus kami diluar itu, yaitu membantu tugas pemerintah di daerah. Kami lihat disini forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan LSM, sangat sangat sinergi Dimana, disini semua diwadahi oleh bupati,"ungkapnya.
Hadi Basuki menilai terselenggaranya Festival BMX di Lampung Timur ini bukan hanya dilatarbelakangi oleh kenekatan Bupati Lampung Timur semata dalam hal menggerakkan potensi wisata Lampung Timur yang notabene merupakan cluster industri.
Tetapi lebih kepada keberanian bupati dalam menampung keinginan atau aspirasi masyarakat seperti terselenggaranya Festival BMX 2017 ini.

Sedangkan menurut Kabag Humas Lampung Timur, Arli Rasyid, Festival BMX 2017 sendiri diikuti oleh sekitar 250 peserta dari berbagai wilayah di Provinsi Lampung yang terbagi dalam 6 kategori yakni Boys 8-10 tahun, Boys 11-13 tahun, Boys 14-16 tahun, Man Junior 17-19 tahun, Man Open, dan Woman Open.(RAJA)

Related Posts

Bupati Lampung Timur Pimpin Rombongan Festival Sepeda BMX
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.